Pages

Minggu, 08 Juni 2014

Penutupan Windows XP


Siapa yang tidak kenal dengan sistem operasi yang sudah berumur lebih dari 10 tahun ini ? Ya, inilah windows XP dan boleh kukatakan inilah sistem operasi legendaris. Windows XP dirilis pada tahun 2001. Tetapi kini Microsoft berencana untuk menutup sistem operasi yang sudah berumur lebih dari 10 tahun ini dan akan menyebabkan berbagai dampak yang cukup signifikan.

Berikut Dampak Penutupan Sistem Operasi Windows XP yang dikutip dari beberapa sumber :

- Komputer berbasis akan rentan terserang virus, malware, hacker yang tentu saja akan merugikan penggunannya.
- Data-data penting seperti data perusahaan, kantor, atau pemerintahan yang masih berbasis Windows XP akan mudah diretas oleh hacker.
- ATM dengan sistem operasi Windows XP akan mudah diretas hacker. Dengan kata lain, risiko pencurian saldo rekening akan semakin bertambah.
- Besar kemungkinan para hacker meretas ATM dan mencuri pin rekening seseorang.
- Rata-rata warnet ( warung internet ) masih menggunakan sistem operasi ini dan kemungkinan besar pemilik warnet akan kewalahan apabila mereka masih belum mengupgrade OS mereka.
- Bank di dunia yang belum mengupgrade sistem operasinya akan mengalami kerugian yang sangat besar.
- Komputer yang masih berbasis Windows XP akan tidak laku terjual.
- Perusahaan yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP berkemungkinan besar mengalami kebangkrutan.
- Minimarket, Supermarket, Hypermarket, atau toko lainnya yang masih menggunakan mesin kasir berbasis Windows XP akan mengalam kerugian yang besar karena keamanannya tidak terjamin lagi.


Jadi bagi anda pengguna windows xp sebaiknya berpindah ke win 7 atau win 8 selain karena sudah tidak ada update terbaru lagi dan juga bisa terjadi error pada windows anda

0 komentar:

Posting Komentar