Pages

Jumat, 27 September 2013

Keistimewaan OS Android KitKat

KitKat? Saya bukan pengguna android (Android user). Yang saya tahu KitKat itu makanan cokelat.
Inilah Android. Penamaan Os-nya diambil dari makanan. Dari sebelum KitKat dimulai dari C yaitu Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich dan J yaitu Jelly Bean. Mereka berurutan. Banyak orang menganggap jika seri selanjutnya akan menggunakan urutan alfabet K yang bernama Android Key Lime Pie. Ternyata K tersebut ialah KitKat.















Siapa yang tidak tau makana cokelat KitKat? Makanan ini sudah familiar sekali. Dari pernyataan tersebut sudah cukup jelas bukan bahwa Google ingin melanjutkan tren dengan memberikan nama OS ini dengan nama makanan yang banyak dikenal orang. Mungkin saja Google ingin menjadikan produk ini sebagai produk global yang luar biasa yang dapat dinikmati setiap orang di dunia layaknya menikmati cokelat KitKat.

OS terbaru Android ini memiliki keistimewaan dibandingkan dengan OS sebelumnya

  • Display layar high definition yang lebih baik. Mendukung resolusi 4K.
  • Ketahanan baterai lebih lama, yaitu menghadirkan built-in power saving mode asli dari Android bukan vendor ponsel.
  • Mendukung processor tri coreseperti bentuk cokelat KitKat yang terdiri dari 3 buah.
  • Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Solusi untuk pengguna Android yang suka berganti SIM dan perangkat.
Itu semua merupakan tawaran dari Android untuk penyempurna OS Jelly Bean. Jadi, Android bisa bersaing dalam persaingan sistem operasi mobile lebih baik lagi. Android KitKat akan bersaing dengan sistem operasi milik Apple yang terbaru yaitu IOS 7.0 dan diharapkan dapat lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar