Pages

Senin, 21 Oktober 2013

Produk Lokal Cibaduyut [Remind Me]




Bandung yang padat akan wisatawan pulau Jawa, bahkan luar Jawa hingga wisatawan asing karena fashion-nya yang bisa dibilang cukup terkenal di negara Indonesia ini. Salah satu bidang fashion-nya yang terkenal ialah sepatu. Tepatnya sepatu lokal Cibaduyut. Sepatu lokal yang tidak kalah dengan produk luar. Bahkan sepatu Cibaduyut ini sudah Go International. Saya pernah melihat berita disalah satu stasiun tv swasta. Waktu tepatnya kapan saya sudah lupa. Mantan wakil Presiden (saya juga lupa namanya) yang mewakili Presiden Ibu Megawati Soekarno Putri ini terlihat memakai sepatu lokal Cibaduyut ketika beliau sedang diwawancarai oleh reporter stasiun swasta pada saat menghadiri sebuah acara yang pemerintah adakan. Seingat saya, beliau mengatakan, "Sepatu saya? Donatello. Coba sodara pergi ke Cibaduyut lalu sodara tanyakan adakah sepatu yang seperti saya kenakan sekarang ini dijual disana". Jawabnya setelah diberi pertanyaan mengenai sepatu apakah yang beliau kenakan oleh reporter acara tv tersebut. Reporter tersebut pun tampak bingung oleh utaraan bapak wakil presiden.
Tidak lama setelahnya, pemilik sepatu Cibaduyut pun mengaku kepada media bahwa penamaan sepatu-sepatu lokal ini harus "lebih" menarik. Caranya dengan menamakannya seperti penamaan daerah di luar negeri sana. Nama memang sedikit mempengaruhi pandangan pembeli terhadap barang tersebut.
Akan tetapi, beliau tetap meyakinkan kepada seluruh penonton yang menonton acara tersebut bahwa produk lokal juga tidak kalah baiknya dengan produk asing. Beliau menambahkan kita pun harus bangga dengan produk lokal. Terlebih produk lokal tersebut sudah bisa masuk ke pasar perdagangan dunia. Seperti sepatu Cibaduyut ini.

1 komentar:

tokorestu_com mengatakan...

Jual dompet kulit pria
Jual tas kulit pria

Posting Komentar