Pages

Rabu, 16 April 2014

Remote Control Car

RC-an nyookkk.......

Satu hobi yang di sukai hampir semua kalangan di saat sekarang adalah bermain mobil remote control. terkenal dan banyaknya para pemain, jenis mobil mini kendali jarah jauh terus berkembang, termasuk tantangan yang mesti di hadapi oleh pemain baik dari tipe mobil sampai dengan medan laju mobil. Tapi tahu tidak teman-teman harusbaca.com, sebelum mobil mini berteknologi canggih ada, telah berkembang sebelumnya permainan mobil Clockwork? Itu loh, mobil yang digerakkan dgn memutar tuasnya searah jarum jam. Nah, mobil clockwork ini merupakan mobil mainan yang populer di awal abad lalu,tepatnya tahun 1920-an dan merupakan cikal bakal dari mobil remote control sekarang. 

Ketika permainan ini muncul, pesertanya masih terbatas, tapi enam belas tahun kemudian para pencinta mobil Clockwork di Inggris membesar dan mulai membentuk kesatuan yang mengatur dan mendorong program acara sampai dengan percepatan model mobil. 

Upaya ini tidak sia-sia dengan keluarnya model mobil dari sumber tenaga karet searah jarum jam, serta membuktikan mobil 4WD bisa meningkatkan kecepatan hingga 40 mph dalam waktu 3 detik. Kelebihan lain dari mobil mini tahun itu adalah, berat mobil lebih ringan sampai lima puluh persen dari sebelumnya dan sanggup bergerak lurus sampai garis finish. 

Tahun 1940-an, di Amerika mulai diproduksi mesin bensin miniatur untuk dimasukkan ke dalam mobil mobil mini ini, walau belum seperti mobil remote control sekarang tapi sudah punya kecepatan sampai dengan 60 mph. Dan ditahun ini juga, Amerika membangun sirkuit dengan circular kabel, yang bisa mengontrol miniatur mobil yang dijalankan. 

Mobil kendali remote ini baru benar benar ada di pertengahan tahun 1950-an, Tapi belum sempurna. Sekedar menjalankan perintah maju atau mundur saja. Akhir tahun 1960-an, miniatur mobil padat dengan sistem radio kontrol diperkenalkan. 

Sudah keren pastinya! lengkap dengan kontrol kemudi, pedal gas, dan rem. Dan tahun 1966, mobil remote control komersilpun dijual ke pasaran. Perusahaan asal italia, bernama Elgi, atau Elecctronica Giocatolli, meluncurkan miniatur mobil Ferrari remote control pertama mereka. Sejak saat itu, mobil RC atau remote control berkembang semakin pesat yang membuat pehobi mobil Remote Control semakin besar.

Sumber : Harus Baca

0 komentar:

Posting Komentar