Pages

Rabu, 16 April 2014

Suasana PiLeg di TPS saya

Pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD Indonesia 2014 diselenggarakan pada 9 April 2014 secara serentak di Indonesia. Ini akan menjadi pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD langsung ketiga di Indonesia.

Foto di TPS 23 Depok Timur

Pemilihan anggota Legislatif ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Dilanjutkan dengan pemungutan suara pada pukul 14.00 WIB. Pemungutan suara terjadi selama 4 jam lebih kurang. Selama pemungutan berlangsung, terdengar teriakan-teriakan dari masing-masing kubu yang mendukung calonnya tersebut. TPS 23 dari 3 TPS lain (24, 25, 26) adalah TPS yang paling menarik untuk disaksikan saat pemungutan suara. Dua persaingan partai politik pada TPS ini sangat sengit. Partai yang bersaing adalah PAN dan PKS. Akan tetapi, hasil pemungutan dari semua TPS yang ada adalah PAN tidak jauh berbeda dengan partai lainnya seperti PDIP, Gerindra, PKS serta Golkar.

Foto bukti bahwa telah mencoblos

Mencoblos atau tidak itu urusan masing-masing. Wajib tidaknya itu pendapat pribadi. Saya berpendapat wajib. Alangkah baiknya kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang hanya terjadi 5 tahun sekali seperti ini. Toh suara kita juga memiliki peran penting guna perkembangan bangsa dan negara kelak. Wakil yang terpilih lah yang bertanggung jawab untuk mempertanggung jawabkan semua amanat yang telah diberikan padanya.

0 komentar:

Posting Komentar