Pages

Minggu, 17 November 2013

Beberapa Kekurangan aplikasi BBM untuk pengguna Android dan iOS



Setelah BlackBerry Messenger lintas platform milik perusahaan besar di Kanada muncul secara umum, banyak orang yang tidak sadar bahwa ada perbedaan antara BBM Android dan iOS dengan BBM pada platform BlackBerry sendiri. Memang jika kita tidak menelitinya secara jeli nampaknya aplikasi tersebut tidak memiliki perbedaan sama sekali, karena secara keseluruhan sudah bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari invite teman, update status, PING!!! hingga chatting sudah berjalan lancar seperti BBM pada platform BlackBerry pada umumnya.
Beberapa perbedaan tersebut muncul ketika ada fitur yang tidak lengkap pada BBM untuk Android serta iOS. Beberapa fitur yang belum ada tersebut kini menjadi kelemahan atau kekurangan BBM Android dan iOS, padahal fitur tersebut tersedia pada BBM untuk BlackBerry sendiri.
Fitur yang belum tersedia pada BBM untuk Android dan iOS diantaranya adalah :
  • Tidak bisa membuat kategori kontak
Pada aplikasi BBM untuk Android dan iOS belum bisa mengelompokkan kontak sesuai keinginan kita.
  • Tidak ada fitur berbagi PIN
Aplikasi BBM baik untuk Android maupun iOS masih belum bisa berbagi PIN kepada teman atau grup. Pengguna harus melakukan copy paste manual jika ingin berbagi PIN.
  • Tidak adanya fitur Back-Up
Berbeda dengan BBM pada BlackBerry yang menyediakan fitur “back-up contact” melalui menu settings, BBM untuk Android dan iOS tidak memiliki fitur tersebut.
  • Fitur pengaturan Display Picture
Memang secara kasat mata cukup lengkap sekali fitur yang ada pada BBM Android dan iOS ketika akan mengganti DP. Namun tidak kah Anda sadar bahwa BBM lintas platform tidak memiliki fitur untuk memperbesar atau memperkecil foto secara keseluruhan. Sehingga foto yang berbentuk landscape atau potrait akan terpotong sebagian pada BBM Android dan iOS.


Itu tadi beberapa kekurangan BBM Android dan iOS yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Memang sangat wajar sekali mengingat aplikasi tersebut masih tergolong baru. Mungkin akan menjadi lebih baik lagi seiring berjalannya waktu dan versi terbarunya. Apabila Anda menemukan kendala saat ingin berbagi file musik sebaiknya Anda baca tutorial cara mengirim lagu pada BBM Android.

0 komentar:

Posting Komentar