Pages

Sabtu, 09 November 2013

Pentingnya Belajar Bahasa Asing

       


       Dalam dunia modern yang penuh dengan tantangan dan persaingan yang super ketat ini, setiap orang disarankan tidak hanya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, namun juga dituntut ketrampilan khusus yang lazim kita sebut ‘skill’. Salah satu ’skill’ yang paling dibutuhkan saat ini adalah kemampuan komunikasi berbahasa Inggris. Bahasa inggris di dalam era globalisasi ini digunakan sebagai bahasa bisnis, bahasa pergaulan internasional, pengerektutan karyawan di perusahan berskala internasional. Oleh karena itu seiring berkembangnya zaman kita harus dituntut untuk lebih mengenal bahasa asing atau bahasa inggris bahkan bisa dikatakan bahwa penguasaan bahasa inggris sangat berpengaruh dalam persyaratan yang diajukan perusahaan untuk merekrut para karyawannya.
       Timbul pertanyaan, mengapa bahasa inggris digunakan sebagai bahasa internasional? Bahkan masih banyak bahasa yang dapat dijadikan sebagai bahasa internasional. Apa karena mayoritas penduduk di belahan dunia ini menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari? Atau karena negara Inggris memiliki peranan besar di dunia?

       Kemampuan berbahasa inggris masyarakat di Indonesia diakui masih sangat minim. Banyak alasan yang dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia dalam belajar bahasa inggris, seperti sulit dipelajari atau terlalu rumit, merasa bahasa inggris itu tidak terlalu penting, atau bagi orang yang sudah tua sudah terlambat untuk belajar bahasa inggris. Padahal bahasa inggris adalah bahasa yang sangatlah penting dan harus dikuasai oleh masyarakat dan tidak pandang usia, terutama bagi orang-orang yang sedang mencari pekerjaan atau pun yang sudah punya pekerjaan.
       Salah satu alasan dari pertanyaan yang timbul tersebut ialah bahasa inggris memiliki tatanan bahasa yang lengkap dan rapi, sehingga mudah untuk dipelajari dan diaplikasikan. Sebenarnya Indonesia juga memiliki tatanan bahasa yang sama baiknya dengan bahasa Inggris, hanya saja negara Inggris dikenal memiliki peradaban yang lebih maju. Tak jarang pemikiran-pemikiran baru muncul dari sana. Posisi tersebut membuat Inggris kuat di mata Internasional dan dianggap sebagai salah satu kiblat peradaban. Logikanya, jika kita ingin belajar dari ahlinya, tentu kita harus mengerti bahasa yang dia gunakan.

Saya akan memberikan beberapa tips untuk menguasai bahasa asing atau bahasa inggris.
  1. Mengenali bahasa inggris
  2. Mulai menyukai bahasa asing (inggris)
  3. Mendengarkan, membaca dan menonton film yang menggunakan bahasa inggris. Seperti pepatah, "Bisa karena Terbiasa". Jadi apabila seseorang terbiasa mendengarkan, membaca, melihat kata-kata yang menggunakan bahasa inggris maka otak kita akan otomatis merekam yang pernah kita dengar, baca dan lihat tersebut.
  4. Harus berani mengekspresikan bahasa asing (inggris)!
Ilmu tidak kenal usia. Selamat belajar :)

3 komentar:

Chat Room Bahasa Inggris Online mengatakan...

bahasa inggris itu kesukaanku dan aku selalu belajar online bahasa inggris online

<a href='http://belajarbahasainggrisonlinegratis.blogspot.co.id/p/belajar-bahasa-inggris-online-gratis.html
' title='bahasa inggris> belajar bahasa inggris </a>

<a href='http://belajarbahasainggrisonlinegratis.blogspot.co.id/p/belajar-bahasa-inggris-online-gratis.html
' title='bahasa inggris online> bahasa inggris </a>

Chat Room Bahasa Inggris Online mengatakan...

belajar bahasa inggris online

belajar bahasa inggris online



Chat Room Bahasa Inggris Online mengatakan...


belajar bahasa inggris online cara terbaik untuk bisa bahasa inggris. mudah simple dan praktis



Posting Komentar