Pages

Minggu, 10 November 2013

Tanggapan Anda selama Anda belajar di Universitas Gunadarma



Universitas Gunadarma?
Tidak terasa sudah 2 tahun lebih saya belajar disana. Suka duka, sedih senang bercampur menjadi pengalaman pendidikan dan kisah pertemanan. Kejadian lalu jadikan guru terbaik dan kejadian yang akan datang misteri yang harus dilewati.

Sudah 2,5 tahun saya mengabdi ilmu di universitas ini setelah lulus SMA. Tepatnya sudah 5 semester. Dalam kurun waktu 2,5 tahun belajar di Universitas Gunadarma, tentunya mendapatkan ilmu sesuai dengan jurusan yang saya ambil. Kesan dan pesan tentunya ada.

Kesannya, selama belajar disini ilmu yang dimiliki menjadi bertambah. Mulai dari tahun ajaran awal seperti belajar Fisika & Kimia Dasar. Sejak SMA saya sudah hampir lupa karena jurusan waktu SMA itu IPS. Setelah masuk Universitas ini kembali diajarkan pelajaran tersebut. Begitu pun pelajaran lainnya. Serta bertambahnya teman. Teman di dunia perkuliahan berbeda dengan teman sewaktu sekolah. Anak-anaknya yang beragam asal daerahnya. Sangat berbeda dengan teman sewaktu sekolah dulu. Sebenarnya banyak kesannya. Itu hanya sebagian kecil saja.

Sedangkan pesannya, saya sarankan mulai dari cara mengajar dosen. Kuliah memang mahasiswa yang menghampiri dosen, akan tetapi tidak sedikit dosen yang hendak dihampiri tidak berada ditempatnya (tidak bisa mengajar). Itu terjadi oleh beberapa dosen mata kuliah saya semester ini. Dan juga kepada dosen yang memiliki karakter antagonis, setidaknya ketika mengajar berubahlah sejenak menjadi protagonis. Demi kenyamanan belajar mahasiswa juga.
Lanjut kepada fasilitas belajar. OHP tolong diupgrade menjadi proyektor. Kelas dibuat senyaman kelas di kampus G gedung 4 yang baru. Kenyamanannya seperti AC-nya, papan tulis mengajarnya, bangkunya,, view dari kelasnya. Itu nyaman. Nyaman sekali. Dan juga parkiran. Semakin kesini semakin banyak mahasiswa baru dan semakin banyak pula kendaraan yang dibawa mahasiswa. Untuk parkiran diperbesar lagi, lebih diketatkan lagi. Ini bukan hanya untuk sekarang, tetapi untuk kedepannya.
Pesan tentu lebih banyak dari kesan. Karena ini akan selalu hadir saran dari pihak manapun. Akan tetapi, beberapa pesan tadilah yang dapat saya sampaikan. Saya juga memikirkan hak saya sebagai mahasiswa Universitas Gunadarma.

0 komentar:

Posting Komentar